HERBAL ALAMI PENGGANTI OBAT BERBAGAI MACAM PENYAKIT - Sehat Dengan Cara Rasulullah

HERBAL ALAMI PENGGANTI OBAT BERBAGAI MACAM PENYAKIT


Mungkin anda familiar dengan obat berupa pil dan kapsul. Namun bila diperhatikan sejak jaman kuno makanan bisa menjadi obat. Banyak makanan yang bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit.

Setiap bahan makanan memiliki kandungan yang baik untuk badan. Berikut ini bahan makanan yang mampu berfungsi menjadi obat:

Tekanan Darah Tinggi

Minyak zaitun dan seledri dapat menurunkan tekanan darah anda. Memasukkan kedua bahan tersebut pada sup atau olahan yang lain. Gunakan minyak zaitun untuk memasak pula.

Pilek

Makan beberapa siung bawang putih dapat mencegah demam. Bawang putih juga membantu dalam meminimalkan kadar kolesterol.

Susah mengingat

Anda perlu zat seng untuk meningkatkan daya memori. Kacang-kacangan, biji labu dan ikan dapat meningkatkan zat seng yang diperlukan tubuh.

Kanker Payudara

Kubis dikatakan dapat menjaga kadar estrogen yang sehat. Beberapa sumber mengklaim bahwa hal itu dapat mencegah kanker payudara juga.

Diare

Pisang bisa juga menjadi obat diare yang mujarab. Apel pun ampuh untuk menyembuhkan diare.

Dehidrasi

Makanlah buah sehat lainnya seperti semangka. Buah itu mengandung 90 persen air. Selain itu semangka mengandung lycopene yang mencegah penyakit kanker. Semangka memiliki kandungan baik seperti potasium.

Susah Tidur

Tambahkan beberapa tetes madu untuk secangkir susu dan minumlah sebelum tidur. Anda mungkin akan tertidur segera dan lelap.

Permasalahan Tulang

Makan nanas mengandung mangan yang dapat mencegah osteoporosis. Nanas juga baik dalam penyembuhan patah tulang dengan efek yang lebih cepat.

Sebagai Imun

Jambu biji dan   mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan Anda. Kedua buah itu juga menyediakan beberapa konten serat yang menyehatkan.

Batu Ginjal

Minum jus jeruk secara teratur dapat membantu dalam mencegah batu ginjal. Jeruk juga dapat mencegah flu biasa.

Radikal Bebas

Makan buah yang mengandung antioksidan dapat menangkal kerusakan radikal bebas. Misalnya anda memakan stroberi dan blueberry.

Masalah Prostat

Tomat dalam diet anda dapat membantu mencegah masalah prostat. Mengonsumsi tomat secara mentah akan memberikan efek positif pada tubuh anda.

Arteri yang Tersumbat

Lemak sehat pada alpukat dapat menyehatkan badan. Bahkan minyak dalam lemak itu mampu melancarkan arteri yang sedang tersumbat. Karena itu alpukat mujarab dalam menurunkan kolesterol.

Sakit Kepala

Beberapa sumber mengatakan bahwa minyak ikan dapat mencegah beberapa jenis sakit kepala. Ikan juga dapat mengurangi peradangan.

Gula Darah

Kacang dan brokoli mengandung kromium. Kandungan itu baik dalam mengatur kadar gula darah.

Stroke

Sebagai pencegahan, teh hijau dapat membantu dalam mencegah stroke. Senyawa dalam teh dapat membersihkan arteri.

Nyeri Haid

Peneliti mengklaim bahwa sereal dari jagung dapat mengurangi nyeri haid. Makanan itu juga dapat mencegah kecemasan, kelelahan dan depresi sebelum haid.

Mual

Pisang dan jahe adalah obat yang baik untuk sakit perut. Keduanya ampuh dalam mencegah mual.

Asma

Bawang merah dapat membantu mencegah masalah pernapasan tertentu. Ini memudahkan proses pernapasan dan membantu anda mengatasi gejala asma.

Batuk

Cabe rawit bisa menjadi obat yang baik untuk batuk.

Masukkan cabe dalam berbagai olahan makanan yang dikonsumsi setiap hari dapat mencegah batuk. (Saran pengolahan direbus)


Bahan makanan di atas memiliki kandungan yang dapat mengobati. Namun bukan sakit dengan tingkat yang parah.

Silahkan Share Ke Sosial Media Anda :)

Subscribe to receive free email updates: