CARA MENGATASI KOLESTEROL DAN TRGLISERIDA TINGGI - Sehat Dengan Cara Rasulullah

CARA MENGATASI KOLESTEROL DAN TRGLISERIDA TINGGI

Mengatasi kolesterol & trigliserida tinggi

Perbedaan antara lemak sterol dan lemak darah terletak pada penyakit yang dihasilkan jika kadarnya tinggi , pengertiannya serta masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk menurunkannya, lemak sterol dan lemak darah memiliki cara yang sama untuk menurunkan kadarnya yang tinggi. Caranya adalah sebagai berikut :

🚹 Mengontrol Berat Badan

Kegemukan bisa menjadi salah satu faktor timbulnya berbagai penyakit misalnya jantung, stroke, diabetes, tentunya juga penyakit kolesterol tinggi dan trigliserida tinggi. Jika Anda memiliki berat badan lebih dari berat badan ideal, hanya dengan menurunkan 2,5 kg dari berat badan Anda bisa menurunkan kolesterol dan juga trigliserida.

🥜 Hindari Lemak Jenuh

Lemak jenuh merupakan penyebab kadar kolesterol dan trigliserida menjadi tinggi. Cara tepat untuk mengatasi trigliserida dan kolestrol LDL tinggi adalah menjauhi lemak jenuh pada daging dan mengganti minyak sawit menggunakan lemak jenuh pada tanaman. Anda bisa
memperolehnya dari minyak zaitun dan minyak kacang. (atau rebus kukus aja hihihi)

🥘 Hindari Makanan Gorengan Dan Berminyak

Makanan yang digoreng dan berminyak banyak mengandung lemak trans.
Lemak trans juga ditemukan pada berbagai produk makanan yang dipanggang misalnya saja kue kering, biskuit, kue basah, juga camilan dari keju dan cokelat. Kue kering banyak menggunakan kuning telur dan juga mentega. Seperti yang kita ketahui bahwa kuning telur dan mentega merupakan sumber makanan  berkolesterol tinggi. (hmm ayo cari alternatif sehat makanan penggantinya)

🍪 Mengurangi Kalori Di Dalam Tubuh

Kalori yang berlebihan bisa diubah menjadi lemak darah atau trigliserida dan disimpan sebagai lemak.  Untuk menurunkan lemak darah di dalam tubuh tentunya kalori di dalam tubuh harus turun juga.

kalau mau nge meal yg rendah kalori sebagai alternatif jgn nge meal, gorengan, mie goreng, kue bolu dll (itu mah bukan nge meal😅).

🧀 Membatasi Dalam Mengkonsumsi Makanan Berkolesterol

Salah satu faktor yang bisa bermanfaat dalam menurunkan kolesterol dan lemak darah adalah dari segi makanan.

Agar lemak darah dan kolesterol turun sebaiknya membatasi atau tidak mengkonsumsi sama sekali makanan yang berkolesterol. Misalnya saja susu sapi dengan lemak, kuning telur, mentega, seafood seperti udang, kerang dan kepiting. Makanan yang banyak berlemak seperti jeroan pun harus dihindari.

🍰 Batasi Mengkonsumsi Glukosa Yang Berlebihan

Gula adalah sumber glukosa yang tinggi, dengan mengkonsumsi gula secara berlebihan tubuh akan menjadi gemuk. Gemuk adalah salah satu faktor tingginya kadar kolesterol dan lemak darah.

🏊 Berolahraga Secara Teratur

Berolahraga secara rutin akan membantu mengurangi lemak darah dan juga lemak sterol di dalam tubuh.

Karena sehat itu "murah". Ibu rumah tangga pasti akan mengerti ketika pilihannya jatuh pada menyediakan makanan sehat maka urusan dapur akan menjadi lebih hemat, itu baru dr segi makanan. Tergantung pada kuatnya lidah keluarga anggota keluarga terhadap rasa olahan makanan yg benar2 sehat.

Belum lagi kalau rajin berolahraga yg ini juga murah rutin lari pagi (tanpa biaya apapun, cuma kemauan dan komitmen), yg muslimah bisa conditional saja senam rutin dirumah dan sesekali bisakeluar lari bersama mahromnya).

Hey sadarlah kaum muslimin tak ada org sakit karena olahraga tapi org sakit menjadi sehat karena berolahraga. Mau jadi muslim yg sehat dan kuat jgn hanya diam dirumah tapi "bergeraklah".(saya tdk bosan mengingatkan perihal ini karena kita akan mensyukurinya jika kita rajin berolahraga, dikemudian hari).


Tetapi sakit itu mahal yakinlah, iya ada tenaga, waktu serta biaya untuk menanggulanginya. oleh karenanya ketika kita bisa mencegah maka itu lebih baik.

Silahkan Share Ke Sosial Media Anda :)

Subscribe to receive free email updates: