SUDAH BENARKAH KITA DALAM MENGOLAH SAYUR - Sehat Dengan Cara Rasulullah

SUDAH BENARKAH KITA DALAM MENGOLAH SAYUR




Memakan sayuran dengan tujuan mendapatkan manfa'atnya tentu sangat diharapkan oleh kita semua namun apakah kita sdh benar dalam mengolah sayuran selama ini ataukah mungkin justru kita hanya memakan sayuran yg sdh tak bergizi hilang vitaminnya akibat salah dalam mengolahnya. (lalu dimakan utk apa bila bagi tubuh kalau sdh tak ada manfa'atnya).

1. Jalan terbaik mendapatkan gizi utuh dari sayuran ialah dengan mengkonsumsinya secara mentah, ya bagaimana mungkin kita bisa melakukannya kalau kita sdh bertahun² tdk pernah melakukannya tapi cobalah utk memakan sayuran yg sdh enak rasanya tanpa diolah.

2. Solusi terbaik ialah mengukus ya dengan cara mengukus sebentar sdh teruji bahwa gizi didalam sayuran tersebut masih ada pada tempatnya, hmm inilah yg kita harapkan.

3. Sebenarnya cara ini sangat tidak di anjurkan karena dengan merebus vitamin pada sayuran akan cepat berkurang. Jika antum harus menggunakan cara ini, tambahkan sayur hanya setelah air mulai mendidih dan masaklah sesingkat mungkin.

Sangat di sarankan dalam merebus biarkan air mendidih selama kurang lebih 2-3 menit hingga oksigen berkurang (Oksigen dalam airlah yang menyebabkan vitamin C dalam sayur menguap) matikan api lalu masukan sayuran sekitar 2-3mnt, baru diangkat.

insyaaAlloh sayuran akan masih berwarna cerah dan mengandung byk vitamin.

Disarankan untuk tidak dan jangan pernah merebus langsung sayur yang ditempatkan dalam air dingin (baru dikeluarkan dr kulkas) Itu hanya akan mengurangi kadar vitamin C, 10 hingga 12 kali lipat.


semoga bermanfa'at.

Silahkan Share Ke Sosial Media Anda :)

Subscribe to receive free email updates: