BAHAYA PENYEDAP MAKANAN - Sehat Dengan Cara Rasulullah

BAHAYA PENYEDAP MAKANAN


PENYEDAP, Apa sih tujuan pedagang menambahkan penyebab rasa? Agar makanan lebih enak bukan? Tetapi penyebab makanan tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Contoh yang terbaik adalah MSG (Monosodium Glutamat), sejak ditemukan pada tahun 1940, MSG telah digunakan berbagai makanan.

Produk makanan cepat saji, makanan instant(biskuit, snack, dll) makanan kaleng, makanan cemilan biasanya mengandung MSG dalam jumlah yang cukup banyak.

Efek dari MSG adalah;
👉🏼sakit kepala
👉🏼gatal
👉🏼mual
👉🏼masalah sistim saraf dan reproduksi
👉🏼tekanan darah tinggi
👉🏼 migrant
👉🏼asma
👉🏼depresi
👉🏼ketagihan

Makanan mengandung MSG yang memasuki saluran pencernaan dalam kondisi perut kosong, Berakibat MSG dapat dengan mudah terserap dalam darah sehingga menimbulkan efek yang disebutkan tadi, 20-30 menit setelah seseorang komsumsi MSG .

Meski pembuktiannya menjadi perdebatan banyak pihak, ada baiknya jika sebagai konsumen kita harus berhati-hati.

Setidaknya kita harus membatasi penggunaannya dan menggantikannya dengan bumbu alami seperti bawang putih dan rempah-rempah karena rasanya jauh lebih nikmat.

Selain itu, dengan menggunakan bahan alami tentunya lebih sehat bukan?

Ada lagi BTM sebagai:

pengemulsi, pemantap dan pengental pada produk ice cream , keju olahan, sardine kalengan, susu bubuk.

pengatur keasaman (biasanya digunakan sebagai penegas rasa dan warna atau penyelubung rasa yang tidak disukai, coklat, permen, keju olahan, ice cream , makanan kaleng, jam, jelly dll),

pengeras (acar, buah kaleng).

pemutih, pematang tepung.
Warna tepung gandum yang masih baru biasanya kekuning-kuningan bahkan bias menjadi kecoklatan/keabuan sehingga warnanya tidak menarik.

🎯BHA dan BHT (Butylated Hydroxyanisole ) dan (Bytylated Hudroxytoluene): digunakan untuk makanan yang mengandung lemak agar tidak cepat tengik.

Menurut The International Agency for Research on Cancer, BHA kemungkinan bersifat karsinogen pada manusia. State of California juga menganggap ini karsinogen.

Penelitian yang lain juga menunjukkan hal yang sama terhadap BHT. BHT diizinkan di Amerika tetapi dilarang di England. Efek bagi kesehatan adalah:

👉🏼 kerusakan lever dan ginjal
👉🏼infertilitas
👉🏼system imun rendah
👉🏼cacat lahir
👉🏼kanker.

Makanan yang mengandung BHA dan BHT:
❗️sosis
saos
❗️potato chips
saus steik dan bumbu² saos tiram serta yg sejenisnya
❗️shortening dll.

Agar aman sebaiknya dihindari. Apabila kita perhatikan, sekarang banyak makanan yang mengandung BTM yang dapat merusak kesehatan kita.

Walaupun ada BTM yang dikatakan aman, untuk dikomsumsi secara individu tetapi perlu diketahui sangat jarang sebuah makanan proses siap saji hanya mempunyai satu di dalam satu produk. Secara literal ada ribuan dari macam-macam kombinasi BTM yang sangat berbahaya.

🚨kesimpulannya bahan kimia tersebut kemungkian dapat menyebabkan mutasi melalui kerusakan kromosom atau melemahkan fungsi sistim imunitas tubuh dan telah dibuktikan menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan yang serius.🚨


Apabila anda ingin sehat hindarilah makanan dlm kemasan, makanan restoran, makanan siap saji. Komsumsilah makanan masakan sendiri dirumah lebih aman.

Silahkan Share Ke Sosial Media Anda :)

Subscribe to receive free email updates: