BAHAYA MAKAN TERLALU BANYAK - Sehat Dengan Cara Rasulullah

BAHAYA MAKAN TERLALU BANYAK


Assalaamu’alaykum Sahabat Sehat.

Para ilmuwan di St. Louis University menemukan bahwa olahraga dan makan lebih sedikit dapat menurunkan berat badan.

Namun dalam penelitian juga dikatakan bahwa mengurangi kalori juga akan menurunkan produksi T3, hormon tiroid yang dapat memperlambat metabolisme. Para peneliti percaya bahwa kadar T3 rendah juga dapat memperlambat proses penuaan. Jadi mulai bentuk kebiasaan makan sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang.

Perbanyaklah puasa sunnah non muslim tdk tau ini namun kita sebagai muslim harus tau ini membantu kita tetap sehat daan bugar karena kita memberikan waktu istirahat utk organ bagian dlm sejenak. (namun sebaiknya niat berpuasa karena Alloh azza wa jalla bukan karena alasan lainnya😉).

🍇 Makan makanan mengandung antioksidan

Adalah makanan anti penuaan. Hal ini dipaparkan dalam buku yang berjudul "Staying Young":The Owner's Manual for Extending Your Warranty.

Antioksidan memang terbukti dapat mengikat dan menetralkan radikal bebas, menurunkan konsentrasi peroksida, serta memperbaiki kerusakan membran akibat oksidasi.

Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai regulator sel dan dapat mempengaruhi metabolisme serta produksi kolagen secara langsung, sehingga dapat menghambat proses penuaan.

Cobalah untuk membiasakan makan makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti kacang-kacangan, buah, sayuran, anggur merah(ini salah satu buah kesukaan Rosululloh shollallohu alaihi was sallam).

🛌 Tidur yg berkualitas

Tidurlah yg cukup untuk memberi waktu tubuh memperbaiki sel dan beristirahat setelah seharian beraktivitas.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Medis Chicago menyimpulkan bahwa kekurangan tidur bukan hanya menyebabkanmu memiliki awal yang kurang prima setiap harinya, namun kamu juga akan menjadi rawan terhadap beberapa penyakit seperti diabetes, hipertensi, obesitas dan hilang ingatan.

Jaga kualitas tidur dan jangan biarkan otak terlelap dalam keadaan stres, dan juga matikan semua lampu dan sumber cahaya.


Karena istirahat dalam keadaan gelap membuat tubuh menghasilkan hormon melatonin yang baik bagi pertahanan tubuh dan menjaga sel tubuh dari kerusakan. Tidur lebih cepat dan bangun di awal waktu.

Silahkan Share Ke Sosial Media Anda :)

Subscribe to receive free email updates: