SEHAT DENGAN PRUNE CALIFORNIA - Sehat Dengan Cara Rasulullah

SEHAT DENGAN PRUNE CALIFORNIA



Prune California termasuk famili Cerosis dan merupakan tanaman dari Asia yang sudah di sesuaikan dengan iklim setempat, sehingga mempunyai gizi yang tinggi di bandingkan dengan yang dari negeri asalnya. Prune California merupakan pengobatan menggunakan buah prune yang sudah di keringkan, di juice atau di ekstrak.

Saat ini Prune California belum bisa di tanam di Indonesia, karena kondisi tanah di Indonesia tidak memiliki zat-zat tertentu yang di miliki tanah di California sehingga menghasilkan Prune California yang berciri khas sebagai obat. Di China ada Prune yang di beri nama Li. Tapi tetap yang terbaik adalah Prune California yang berguna untuk pengobatan dan kesehatan.

prune California merupakan sejenis buah-buahan yang di keringkan, dapat di jumpai di supermarket dalam bentuk kalengan atau bungkusan. Juga dapat di buat menjadi sirup, selai, saus, ekstrak, dll. Prune California dapat di gunakan sebagai campuran roti atau di masak menjadi sup salad dan puding, dll.

pengobatan cara tradisional menggunakan Prune California dapat mengobati berbagai penyakit, antara lain penyakit payah jantung atau insufisiensi koroner, tekanan darah tinggi, radang ginjal, keracunan makanan, kejang lambung, asma, alergi, tukak lambung, pendarahan, pusing, sakit tenggorokan, tekanan darah rendah, dll.

Prune California dapat di campur dengan bahan-bahan alamiah lainnya, karena zat lendir yang ada dalam Prune California mengandung zat besi yang tidak bisa bergabung dengan zat tanin yang terdapat dalam bahan-bahan alamiah lainnya yang berfungsi sebagai obat. Karena itu di anjurkan untuk langsung di makan begitu saja. Sekarang ini Prune California sudah tersedia dalam bentuk yang sudah si juice atau sirup.

Untuk mendapatkan masakan yang lezat, temperatur yang sesuai untuk rasa asam dan manis adalah 20 C hingga 40 C . Jika temperatur melebihi 40 C, di kuatirkan akan merusak zat-zat yang terkandung di dalamnya sehingga tidak berkhasiat lagi sebagai obat.

Prune California tidak memiliki efek sampingan bila dimakan terus menerus. Prune California dapat membuat kondisi tubuh menjadi membaik karena dapat meningkatkan fungsi organ tubuh.

prune California mengandung kalori, protein, karbohidrat, pottasium, vitamin A, B1, B2, C, niacin, kalsium, iron, fosfor, magnesium, sodium, dll.


Mengobati penderita payah jantung atau insifisiensi koroner.*
seduh Prune California sebanyak 30 gr yang berupa ekstrak (untuk sekali minum). Seduh dengan air yang telah di rebus dengan teperatur 20-40 C. Minum air ini setiap hari 2 kali, selama sepuluh hari untuk 1 kiur. Atau
30 gram Prune California di seduh dengan air yang telah di rebus dengan temperatur 20-40 C  minimal 2 kali sehari.

*Mengobati darah tinggi*
Gunakan Prune California dalam setiap masakan yang di buat, seperti di buat jadi jus . Di samping itu Prune California dapat di makan langsung begitu saja. Sebaiknya penderita hipertensi meminum ekstrak Prune California sebanyak 30 gram sekali minum yang telah di seduh dengan air bertemperatur 20-40 C . Minumlah dua kali sehari sampai sembuh.


*Mengatasi radang ginjal*
Buatlah tumis atau sup dari bahan kedelai, kucai kacang cuka, tahu, tempe dan sayur-sayuran yang anda suka. Diamkan bahan-bahan yang sudah di masak ini sampai temperaturnya berkurang menjadi 40 hingga 20 C, setelah itu baru masukan Prune California.

*Mengatasi sembelit*
Salah satu penyebab terjadinya sembelit adalah karena tubuh  kekurangan air. Untuk itu di perlukan Prune California yang banyak mengandung zat yang mudah mencair.

Campurlah Prune California dengan sirup dan minumlah sebanyak 2 gelas setiap hari sampai sembuh.

* menghentikan pendarahan*
Sediakan jamur kuping hitam sebanyak  10 gram, akat teratai yang di potong-potong sebanyak 30 gram. Tumis kedua bahan ini, dan tambahkan bahan lain yang di sukai. Setelah matang biarkan sampai dingin, kemudian masukan Prune California 6 buah. Aduk kemudian makan.

*Mengatasi sembelit*
Rebus 30 gram akar kucai, ambil airnya. Masukkan jamur putih kering 20 gram, wortel dan kentang secukupnya. Buatlah menjadi sup. Setelah matang biarkan sesaat masukkan Prune California sebanyak 6 buah makanlah 2 kali sehari.


📝  C A T A T A N
Prune California dapat di minum 1-2  gelas setiap hari. Tapi bukan dalam bentuk Prune California yang sudah di ekstrak dan tanpa gula.
Jika berbentuk plum kering dapat di konsumsi kurang lebih 10 buah setiap hari.

http://t.me/thibbunnabawy

*🌻🍯MAJMU'AH BIKUM🍯🌻*

Silahkan Share Ke Sosial Media Anda :)

Subscribe to receive free email updates: